Together We Are One

Ini hanya awal, menyatukan kebersamaan itu butuh waktu, butuh kesabaran dan ketelatenan. Akhirnya kita tidak pernah tahu sampai kapan kita masih ada dalam satu naungan ini. Harapannya tentu saja akan ada yang kedua, ketiga dan mungkin tak terhitung lagi jumlahnya. Terima kasih untuk kalian yang sudah berpartisipasi menjahit kebersamaan kemarin, tetap solid yaa.. Tetap berpikir positif, karena apapun.. Silaturahim itu rezeki, silaturahim itu nikmat, silaturahim itu sehat. 


01 Juli 2018 jadi tanggal special mulai sekarang, ada haru yang menumpuk.. tawa bahagia dari setiap canda adalah obat dan vitamin hati dari rasa lelah selama berjibaku selama perjalanan sebelum hari H. Perjuangan rekan-rekan yang bersedia meluangkan waktu, tenaga, biaya dan pikiran tentunya terbayar sudah. Setiap nyinyir yang mengalir terbukti mubazir. Setiap prasangka buruk akhirnya terkeruk. Percaya bahwa setiap niat baik akan menghasilkan hal baik, setiap niat tulus Allah berikan orang-orang tulus tanpa modus.

Allah memberikan semesta yang luar biasa, ditegah kegalauan awal keberangkatan yang penuh cerita nyasar, kita masih bisa tertawa dan melepas penat. Semoga  saja akan  terus ada cerita  yang mengalir indah setelah ini. 


Kilas balik.. Hari itu.. tubuh mulai meminta haqnya untuk rehat. Namun janji untuk wara wiri menyebar undangan sudah terlanjur dirapalkan. Apakah tidak akan mengecewakan satu hati bila hari itu dibatalkan? Setidaknya ada banyak manfaat ketika kita melenggang dengan niat yang dipenuhi kebaikan.. walau hasilnya hanya bisa mendengar kata "insyallah" tanpa keseriusan.

Jujur...


Rasa lelah hampir mengikis habis semangat yang ada kemarin. Segala macam praduga, sangkaan dan fitnah membajiri dalam perjalanan menciptakan kemesraan di momen Halal Bihalal ini. Ada keinginan untuk berhenti, namun bisikan untuk terus bertahan lebih besar. Bukankah hal yang wajar, jika dalam setiap kisah akan melewati perjalanan yang sukar. Tidak ada perkara tanpa halangan bukan? Bisikan itu menjadi suporter yang membungkam ketidakberdayaan dalam rasa lelah.


Hallooo Hati...


Sampai kapanpun, tetaplah selalu mengajak kebaikan, membuang serakan kotoran yang hinggap walau sejenak. Jangan bosan untuk selalu menjerumuskan dalam hal yang membentuk pribadi ini tetap sabar dan tahan dari setiap hal yang memojokkan pada rasa ketidaknyamanan.


..................


01 Juli 2018


Cuaca sudah Allah design dengan kesejukan yang penuh. Perjalanan yang berputar-putar pun seolah tidak menyurutkan hasrat untuk tiba pada tujuan yang sudah sering dikibarkan. Wajah-wajah lelah pun surut dengan kerinduan menjemput ukhuwah indah antar alumni. kegalauan sejenak anggap saja bumbu penyedap dari kisah yang sudah Allah gariskan untuk kita. See.... kita berkumpul dalam sebuah ruang yang sudah menjadi perencanaan dari awal. Jangan lihat seberapa banyak yang datang, tapi rasakan seberapa penuh kebahagiaan yang kita dapatkan hari itu. Seberapa kuat kita bisa membaur dalam lautan ketulusan hari itu. Tanpa embel-embel baper apalagi harus melangitkan rasa bosan. Biarlah, beberapa merasa ada yang salah. Toh, pada akhirnya kita yang akan menikmati setiap hal dalam keadaan apapun, kita yang menciptakan kebersihan hati. Bukan yang lain... Istighfar untuk setiap kekurangan yang menyudutkan pada hal-hal yang mengikis momen manis.


Sekian dan terima kasih. I luv u All...



"Together We Are One"

Tidak ada komentar:

Makasih buat jejaknya... ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.