Wisata Asyik dari Tuhan

September 02, 2018
Berpetualang dalam konsep serba dadakan itu punya taste tersendiri. Berawal dari deadline tulisan tentang traveling yang harus selesai H-2 di sebuah media online. Minggu, 26 Agustus 2018 jadi petualangan seru yang mengumbar takjub. Rencananya mau pergi dengan sahabat, tapi doi berhalangan. Alhamdulillah punya adik tampan yang lagi punya waktu luang menjadi pengawal tetehnya ngebolang. Tepat jam 08.00 WIB start dari rumah berbekal dua krucil bawel yang membuat gaduh sepanjang perjalanan. So far so good sih, perjalanan makin seru dan bikin senyum melulu.

Me n my Lil Bro
Foto Narsis Di Perjalanan

Villa Khayangan 
yang terletak di Kecamatan Sukamakmur yang menjadi tempat wisata tujuan saya. Tempat wisata tsb sedang populer saat ini. Jalanan yang naik turun dan beberapa kali bersua sama yang namanya aspal berlubang itu mengunduh sesuatu. Deg-degan nya seperti mau ketemu mantan, ehh.. Tapi pada dasarnya Tuhan memang selalu memberikan keindahan dari setiap hal bukan? Dalam perjalanan menuju kesana ternyata rawan keindahan alam. Sawah-sawah seolah manjain mata yang haus warna hijau-hijau yang meneduhkan. Belum lagi bukit-bukit yang menghampar juga mengajak sisi narsis saya untuk berfoto dengan background tsb.

Langit Pagi

Bertemu regu Pramuka di Perjalanan



Narsis dulu sama Fayadh

Kakak Alif & Fay
Sudah satu jam 10 menit, perjalanan ke Villa Khayangan masih harus ditempuh kurang lebih satu jam lagi. Melihat kondisi lelah dua krucil kitapun rehat sejenak disebuah warung. Dengan tidak sengaja mata tertuju pada plang yang menunjukan sebuah area tempat wisata yang bernama Telaga Danau Rawa Gede. Setelah bertanya pemilik warung, infonya hanya sekitar 20 menit sudah bisa tiba disana, Akhirnya sepakat Wisata Alam Telaga Danau Rawa Gede yang dijadikan sasaran menuntaskan rasa lelah. Tempat wisata ini baru saya dan si tampan (baca adik saya) ketahui keberadaannya. Usut punya usut tempat wisata ini dibangun dari tahun 2014 dan masih dalam proses pengembangan hingga sekarang. Belum terkenal, sehingga pengunjung yang datang pun masih bisa dihitung.

Takjub dan menyenangkan ketika tiba disana. Hanya bermodal tiket Rp. 10.000 kita bisa menikmati pesona Wisata Alam Telaga Danau Rawa Gede dengan view yang menawan. Sejuknya udara dan desain area yang disajikan sangat jauh dari kesan murahan. 



Berikut area-area yang ada di Wisata Alam Telaga Danau Rawa Gede:
  1. Air Terjun Cidulang, yang punya track terjal kalau mau kesana, hanya bisa ditempuh berjalan kaki selama kurang lebih satu jam. Tapi jangan khawatir, pada 20 menit perjalanan menuju air tejun ini, kita disajikan air terjun kecil yang juga tak kalah menyegarkan. Karena melihat kondisi krucil akhirnya saya pun hanya stay di air terjun ini. Tapi tetap jadi amazing momen 
  2. Selfie Area, dengan tarif hanya Rp. 2000 per spot per orang
  3. Jembatan Asik
  4. Mancing Area
  5. Kolam Renang Kancil yang dilengkapi dengan air terjun mini, kolam renang ini dibuat untuk anak-anak
  6. Perahu Keliling, tarifnya Rp. 10.000 per 25 menit. Harga yang sangat terjangkau buat keliling danau yang kece abis 
  7. Mushola
  8. WC Umum bersih dan airnya berasal dari mata air pegunungan sekitar
Fay dan Legonya
Selfie Area




Saung Istirahat




Perahu Keliling
Jembatan Asyik
Mushola

Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Makasih buat jejaknya... ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.