Tentang Abjad yang Bersahabat

November 22, 2018

Pada tema kali ini, tetiba seolah memprovokasi hati untuk merenung. Tentang 'nama' pada setiap hal yang ada di semesta. Secangkir kopi pahit turut menjadi suporter menulis kali ini. Seperti sedang mengakrabkan gerimis dengan kekentalan kopi dan suasana hati. Lantunan suara khas Anggun turut menghangatkan pikiran dengan lagu-lagunya yang tidak pernah bosan saya dengarkan.

#intermezo

Nama pada suatu hal, tentu saja adalah identitas. Entah untuk manusianya, lingkungan atau apapun yang mengisi perut bumi. Nama yang baik, unik dan terkesan menarik adalah alasan untuk siapapun yang memiliki hasrat agar dapat dengan mudah di ingat, di kenal hingga di idolakan. Pada intinya memberikan nama pada sesuatu hal adalah wajib hukumnya. Tidak mungkin kita melahirkan bayi tanpa kita beri nama. Atau hal lainnya. Karena tumbuhan memiliki nama, hewan pun memiliki nama dll.

Singkatnya, blog inipun memiliki nama. Yaitu "Just A Notz, Tentang Abjad Yang Bersahabat". Hanya sekadar ingin berbagi, pilihan nama tersebut spontan saja ketika saya mulai menulis blog pada tahun 2009. Dengan makna sbb:
  • Just A Notz, sebenarnya pelesetan dari Just A Note yang dapat diartikan 'Hanya sebuah catatan'. Note saya ganti menjadi Notz, karena dekat pada nama belakang di seluruh akun sosial media saya yaitu 'Bonit Notz'  (bukan nama sebenarnya).
  • Tentang Abjad Bersahabat, dilandasi oleh pemikiran saya bahwa sebuah abjad tidak akan pernah tersusun menjadi kata bahkan kalimat jika tidak dengan abjad lainnya. Seperti sebuah ikatan yang dikenal dengan kata Silaturahim pada hubungan sosial manusia yang tidak akan terjadi jika tidak ada manusia lainnya. Hal lainnya, saya suka dengan kata-kata yang meninggikan keakraban, mengolah rasa, hingga mencapai dosis yang melangitkan kepekaan seseorang. Mengakrabkan kata dengan suasana, sehingga tercipta sebuah paragraph-paragraph yang menebar manfaat tentunya.
Just A Notz adalah ruang rehat dari rutinitas, menebarkan imajinasi yang terkadang basi. Sebagai tempat curahan hati yang siap dalam semua kondisi.

Just A Notz adalah tentang a-b-c-d dan semua abjad yang bersahabat. Harapannya, dapat menebar tentang hal apapun yang dapat memotivasi dalam hal kebaikan lewat tulisan.

Salam persahabatan...

#Day3
#BPN30DayChallenge2018
#bloggerperempuan

4 komentar:

Makasih buat jejaknya... ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.