Anak Aktif Itu Sehat, Begini Caranya!

Februari 06, 2019

Usia Balita adalah momen yang krusial bagi setiap ibu. Menjaga dan merawat kesehatannya menjadi hal yang prioritas. Pada umumnya usia balita adalah masa-masa yang dipenuhi eksplorasi. Balita akan senang dengan mencoba hal-hal baru. Untuk itu perlu ketelatenan dalam menjaga tumbuh kembangnya.  Fayadh  si bungsu saya saat ini berusia 4 (tahun). Deg-degan dan merasa shock adalah hal yang menjadi kebiasaan sekarang. Ada saja hal-hal yang dilakukan Fay yang diluar dugaan. Seperti tiba-tiba dia berani menaiki anak tangga kayu yang sedang dipergunakan untuk memanjat pohon, bermain lumpur di sawah yang ada di depan rumah dan hal lainnya.



Fay adalah type anak yang suka bermain di luar rumah.  Bersepeda, berkebun bahkan bermain bola ditengah lapangan tanpa peduli terik matahari kerap dilakukan. Alam bebas lebih menarik baginya ketimbang menonton televisi di rumah. Untuk saya itu adalah hal positif karena mengindikasikan bahwa Fayadh termasuk dalam kategori anak aktif.  Dan anak #AktifItuSehat.  

Namun tidak dipungkiri bahwa terkadang usia balita rentan dengan penyakit, karena kerap kali anak tidak merasakan kondisinya pada saat bermain. Keasyikannya mengabaikan rasa lelah bahkan lingkungan yang ada disekitarnya.   Untuk itu saya selalu waspada dengan banyak membaca artikel mengenai menjaga kesehatan balita.  Diantaranya: Pemberian Imunisasi yang lengkap, Pola Makan yang teratur dan bergizi, pola tidur yang baik dan Menjaga kebersihan tubuh.


Menerapkan hal-hal tersebut sebagai tameng untuk menjaga kesehatan buah hati ternyata butuh kreatifitas. Apalagi di era yang serba praktis ini, banyak cara praktis yang ditawarkan. Mulai dari makanan dan jajanan lainnya. Terkadang junk food menjadi pilihan sebagian orang tua untuk menjadikan salah satu menu makan pada anak. Dan hal ini sebaiknya dibatasi, karena makanan cepat saji biasanya disajikan non kalori dan kurang bergizi.

Dari hal-hal tersebut sudah jelas bahwa Nutrisi yang baik dibutuhkan bagi setiap balita agar tetap menjadi anak yang aktif yang berarti #AktifItuSehat. Asupan kalsium sebagai penunjang aktivitas pun harus seimbang. Sehingga tumbuh kembang anak menjadi lebih baik.

Dalam hal kebutuhan nutrisi dan kalsiumnya, saya memilih #IndomilkUHTKidsFullCream untuk Fay yang saat ini sedang asyik bermain di kebun  seberang rumah. Lelahnya setelah mengeksplor kebun surut dengan #IndomilkUHTKidsFullCream yang saya berikan. Senyum Fay tidak habis, bahagianya berlipat-lipat. Dapat bermain di alam bebas dan menikmati #IndomilkUHTKidsFullCream si mungil yang full manfaat. 

Saya yakin memberikan susu Indomilk UHT, karena aman dikonsumsi. Berikut ini kelebihan #IndomilkUHTKidsFullCream :

  1. Diolah dengan proses sterilisasi HTST (High Temperature Short Time
  2. Dipanaskan pada suhu 140-145 Celcius selama 4 detik yang akan membunuh bakteri jahat). Proses ini membuat susu bisa disimpan hingga 9 bulan
  3. Susu Indomilk UHT dibuat dengan SUSU SEGAR
  4. Mengandung nutrisi seimbang yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap anggota keluarga 
  5. Tinggi kalsium
  6. Kemasan Mungil 115 ml, memudahkan sikecil menggenggamnya. Selain itu  praktis, dapat dibawa si kecil saat beraktivitas dengan hanya sekali minum. 
  7. Diformulasikan khusus, sehingga cocok untuk anak usia diatas 1 tahun dan tentu menjadi solusi yang baik untuk anak yang sudah lepas ASI. 
  8. Tidak mengandung tambahan gula dan garam sehingga aman untuk ginjal si kecil dan pertumbuhan giginya. Juga tidak menyebabkan obesitas.
Jadi Moms, mau anak kita #AktifItuSehat, berikan Nutrisi dan asupan kalsium yang seimbang buat sikecil, tidak perlu bingung, karena Susu Indomilk UHT ini menjadi pilihan tepat. Praktis dapat diminum dan dibawa kemana saja. Rangkaian produk susu Indomilk juga telah dipercaya kualitasnya oleh keluarga Indosia selama 50 tahun. Memiliki label halal dari MUI No. 0004000941098 dan izin BPOM RI MD. 400210093157.
Informasi Gizi dan Komposisi Susu UHT Indomilk Full Cream
Jangan lupa ikuti blog competitionnya selagi masih ada waktu karena diperpanjang hingga 06 Februari 2019. Berhadiah jutaan rupiah lho, info detail klik disini.

2 komentar:

  1. Susu UHT Indomilk kids fullcream cocok buat aktivitas di luar ruangan. Karena rasanya yg tawar tanpa tambahan gula garam, bisa bikin seger di tenggorokan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak, kemasan mungilnya jg praktis..

      Hapus

Makasih buat jejaknya... ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.