Follow Us @soratemplates

09/02/19

Good Smile, Good Life!


Menjaga dan mengedepankan hubungan baik antar sesama di lingkungan yang kita tempati,  sudah pasti memiliki pengaruh sosial yang akan menentukan keberadaan kita. Dimulai dengan menghargai diri sendiri dari hal-hal krusial yang kadang terlupakan dalam kehidupan sehari-hari. Langkah baiknya adalah, kita memiliki alarm untuk tetap terjaga dari hal-hal yang menyudutkan pada situasi yang tidak baik.

Sabtu, 26 Januari 2019 Di Meeting Room Pondok Indah Mall 2 - Jakarta saya menghadiri event Blogger Party dengan Tema SMILE it's a Beautiful Day disponsori oleh Global Estetik dengan narasumber drg. Arnof dan drg. Sitti Ashari. Tidak heran jika event ini menghadirkan narasumber yang ahli dibidang kesehatan gigi. Karena perkara senyum akan sangat berhubungan dengan gigi. Dan menurut saya gigi yang sehat adalah aset terbesar kepercayaan diri seseorang.

Acara yang dimulai setelah registrasi pada pukul 09.00 Wib - 10.00 Wib itu adalah acara yang membuat hari sabtu saya lebih produktif. Global Estetik menyajikan materi yang sersan, yaitu serius tapi santai. Tidak kaku dan sangat mudah dipahami. Sesi tanya jawab dan games yang diadakan menambah keseruan.

Mengenal Global Estetik Bersama drg. Arnof


drg. Arnof
Global Estetik merupakan Divisi Pemasaran Digital untuk praktek Dokter Gigi, serta Klinik Gigi yang sudah tergabung dalam Jaringan Pemasaran Bersama dan memberikan Informasi Kesehatan bagi masyarakat yang berhubungan dengan Kesehatan Gigi dan Mulut.

Pertama kali launching pada tahun 2007 di Pondok Cina Depok. Dan saat ini sudah membuka beberapa cabang di kota lainnya, seperti : 
  1. Tahun 2011 di Bintaro
  2. Tahun 2016 di ITC Depok
  3. Tahun 2017 di Pasar Rebo dan Cipete
  4. Tahun 2018 di Bandung dan Permata Hijau - Jakarta
Pada tahun 2019 ini akan segera membuka cabang baru di Bekasi, Tanggerang dan luar kota yaitu di  Pekan Baru.

Dengan mengkolaborasikan teknologi di zaman now, Global Estetik menyajikan konsep yang mudah dalam pelayanannya. Reservasi bisa dilakukan secara online melalui website globalestetik.com atau download aplikasinya di playstore. Didukung pula dengan fitur dan fasilitas klinik yang lengkap dan bekerjasama dengan 7 TPA Asuransi dan 800 lebih Perusahaan.  Menariknya lagi pembayaran bisa di cicil lho.. Tidak salah jika Global Estetik klinik Gigi No. 1 di Indonesia.


Good Smile, Mitos dan Fakta Seputar Gigi oleh drg. Sitti Ashari
Pada sesi materi selanjutnya disampaikan oleh drg. Sitti Ashari. Di awal materi, drg. Sitti Ashari memutar video menyentuh tentang seorang pasien gigi yang memiliki masalah serius pada giginya. Poin menariknya adalah, bahwa keberhasilan seorang dokter adalah kebahagiaan terbesar seorang pasien. 


Next, tentang menciptakan Good Smile disampaikan drg. Sitti Ashari secara detail. seperti:
  1. Kebersihan Gigi 
  2. Kerapian Gigi
  3. Gigi sehat , tidak ada pembusukan
  4. Tidak adanya gigi yang hilang 
  5. Tidak berbau 
  6. Color less, dll

Dengan memiliki hal-hal tersebut saya meyakini bahwa good smile memang hal sakral yang harus dimiliki siapapun. Selain meningkatkan kepercayaan diri, hal positif lainnya adalah kita menjadi pribadi yang sudah tentu peduli akan kesehatan gigi.

drg. Sitti Ashari
Mitos dan Fakta Seputar Gigi
  1. Gula adalah Musuh Terbesar Gigi adalah mitos. Yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi adalah kolaborasi antara bakteri, gula dan asam didalam mulut. Sisa-sisa dari makanan yanng menumpuklah yang menjadi musuh bagi kesehatan gigi. Sehingga dianjurkan menggosok gigi setelah makan.
  2. Menyikat Gigi Lebih Keras dapat mebuat Gigi lebih Bersih adalah mitos, karena gigi bersih adalah tentang seberapa teratur kita menggosok gigi. Sikat gigi 2 (dua) kali dalam sehari atau setelah makan adalah hal yang dianjurkan. Begitupun dengan mengganti sikat gigi yang dapat dilakukan setelah sikat gigi mulai tidak layak pakai.
  3. Mencabut Gigi Bagian Atas Dapat Menyebabkan Kebutaan adalah mitos. Karena syaraf mata dan syaraf gigi adalah berbeda dan tidak ada hubungan langsung antara syaraf mata dan syaraf gigi.
  4. Gigi Ompong Membuat Wajah lebih Tua adalah fakta. Ini disebabkan dengan adanya gigi yang tanggal (ompong) membuat tulang rahang menciut. Dan mengakibatkan otot wajah berubah yang akhirnya mengurangi struktur wajah yang normal.
  5. Sariawan Disebabkan Karena Stress adalah fakta. Hal ini (stress) dapat terjadi ketika daya tahan tubuh seseorang menurun. 
  6. Kesehatan Gigi dan Mulut adalah Cerminan Kesehatan Tubuh adalah fakta. Dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut akan berimbas pada kesehatan tubuh secara menyeluruh. Karena pada dasarnya  kesehatan gigi dan mulut yang buruk itu adalah rangkaian komplikasi penyakit yang dapat mempengaruhi bagian tubuh lainnya.
Dari hal-hal yang dikemukakan menambah wawasan saya tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi. Karena gigi yang sehat adalah cerminan diri yang seharusnya kita jaga dan pelihara dengan baik. Mengaplikasikan hidup sehat dengan merawat gigi berpengaruh dalam hal apapun. Buat saya, hidup bersosialisasi itu harus dimulai dengan sehat. Kita berkomunikasi, berinteraksi tentu melalui pembicaraan - pembicaraan yang sudah pasti harus membuat nyaman sekitar. Bayangkan ketika kita berbicara dengan bau mulut yang tidak sedap. Hasilnya sudah pasti kepercayaan diri berkurang dan menciptakan suasana yang tidak nyaman.

Harus di ingat:
  1. Menggosok gigi 2 (dua) kali sehari di pagi hari setelah bangun tidur dan setelah makan malam sebelum tidur adalah waktu yang tepat 
  2. Menyikat lidah pada saat menggosok gigi juga dianjurkan untuk mengurangi bau mulut
  3. Segera lakukan tambal gigi ketika gigi mulai merasa tidak nyaman untuk menghasilkan good smile
  4. Gigi merupakan struktur keras dari tubuh sehingga perlu dipelihara agar sisa makanan pada  akar gigi tidak sampai menyebabkan kerusakan gigi
  5. Periksakan Gigi secara teratur ke dokter gigi
  6. Hindari rokok dan minuman bersoda
  7. Menggunakan sikat gigi yang tepat 
  8. Gunakan pasta gigi yang mengandung floride
So' mau punya gigi sehat? Mulai dengan menghargai kesehatan gigi kita karena tanpa gigi yang sehat good smile pun lewat.


Kabar baiknya globalestetik.com memberikan voucher gratis untuk dental check up dan scalling untuk seluruh blogger yang hadir di event tersebut. 

Sangat beralasan jika urusan kesehatan gigi , langkah mudah dan tepat hanya melalui klinik Global Estetik. Kunjungi websitenya dan temukan beragam info menarik seputar gigi. Semuanya tersaji komplit mulai dari pelayanan, daftar harga dan jadwal dokter yang punya keramahan luar biasa untuk pasien nya.

Team Dokter di Klinik Global Estetik

Blogger

Merawat gigi itu mudah, asal konsisten dan menjadikannya sebagai rutinitas kita. Good Smile, Good Life...

#GlobalEstetik 
#BeautifulDay 
#Smile 
#Gigisehat 
#GigiIndah 
#SemuaJadiMudah

Salam Blogger

2 komentar:

  1. Merawat gigi akan berdampak pada diri sendiri. Smile yang merekah,rezeki lancar dan kehidupan yang bersahaja.

    BalasHapus

Makasih buat jejaknya... ^_^