Bebelac Ciptakan Anak Hebat Lewat BebeLand

September 13, 2019

Anak adalah anugerah terindah yang Tuhan titipkan dalam kehidupan manusia, banyak hal yang dilakukan orang tua demi menjaga buah hati sehingga tumbuh menjadi kebanggaan. Menjaga dan memberikan kasih sayang tanpa mengenal batas adalah prioritas. Seperti halnya memberikan asupan gizi yang baik, pendidikan yang sesuai dengan bakatnya dan lain-lain. Yang pasti setiap orang tua ingin setiap anaknya tumbuh dan berkembang menjadi anak hebat. Karenanya setiap anak memiliki kecerdasaan intelektual (IQ) dan kecerdasan emosional (EQ) yang membutuhkan stimulasi yang tepat dan seimbang. 

Kecerdasan intelektual (IQ) adalah kecerdasan individu untuk berpikir dan biasanya digunakan pada hal yang bersifat logika dan strategis. Kecerdasan emosional (EQ) adalah kecerdasan yang berhubungan dengan rasa peduli anak terhadap lingkungan sekitarnya.


Minggu, 08 September 2019 di Sumarecon Mall Bekasi Bebelac menghadirkan wahana bermain anak BebeLand yang di design secara edukatif dan interaktif dengan alur cerita "masalah - solusi" sehingga mendorong si Kecil untuk menjadi Anak Hebat. "Bebelac percaya bahwa rasa peduli dapat mendukung daya pikir Si Kecil berkembang lebih baik untuk mencari solusi atas masalah yang ada disekitarnya." kutipan tersebut dikatakan oleh Deska Hapsari Nugrahini selaku Brand Head Bebelac. Saya dan Si Bungsu Fay' berkesempatan meramaikan wahana bermain tersebut dengan ekspetasi yang tentu saja punya ending story yang happy. 😻😻

Dan memang luar biasa BebeLand! Wahana ini diciptakan dengan konsep tematik yang seru yang ternyata sangat di rekomendasikan oleh Psikolog Anak Roslina Verauli, M.Psi. Terdiri dari beberapa area diantaranya:
  1. BebeTown yang mengajarkan si kecil untuk memperindah kota dan menjaga lingkungan lewat permainnya: Ligth The City, Build The Bench, Fix The Gears, Move The Long and Save The Animal.
  2. BebeSea yang mengedukasi si Kecil untuk turut menjaga laut dengan beberapa wahananya, yaitu : Clean The Clean, Helping Freinds, Preserve The Turtle, Fix The Bridge and Coral Savior
  3. BebeForest yang mengajak si Kecil peduli terhadap kelestarian hutan. Diantaranya: Feed The animals, Save the Florest, Find The Way, Rescue The Cat and Save The Earth.
Melalui 15 area wahana edukatif dan interaktif  diatas, diharapkan peran orang tua lebih aktif untuk dapat mengembangkan aspek kecerdasan emosi dan intelektual anak. Karena menurut Psikolog Anak Roslina Verauli, M.Psi., "Dengan mengembangkan rasa peduli, si Kecil mampu memiliki prilaku prososial, yaitu prilaku membantu orang lain tanpa pamrih. Karena jika diterapkan dan diasah sejak dini, si Kecil mampu menyikapi sebuah masalah dengan memberikan solusi yang tepat dan penuh empati."


Pada kesempatan yang sama, diadakan juga cooking demo dengan chef muda idola emak-emak, yaitu chef Yuda Bustara yang dengan style santainya memperkenalkan resep cara membuat banana bread. makanan yang bahan utamanya pisang ini, sengaja dibuat untuk anak-anak yang minim mengkonsumsi buah atau sayuran.


Pada sharing session yang di gelar, menghadirkan Frizzy Family yang terlihat sangat harmonis. Menurut papa Ijong panggilan akrab Jonathan Frizzy yang memiliki 3 orang anak (Zack, Zoey dan Zayn) menjadi orang tua itu harus selalu menyampaikan hal-hal yang baik dan sesuai kepada anak, agar anak dapat memiliki rasa empati sejak dini. Papa Ijong dan Mama Dena pun sepakat menstimulasi ketiga anaknya dengan memberikan nutrisi yang baik, sehingga anak-anak mereka cepat tanggap secara intelektual, emosi dan sosial.


 

Buat saya ini sebuah momen yang keren. Dapat menghadiri event sebuah brand susu terkenal dengan  sharing session dari psikolog yang ahli dibidangnya,  hadir pula Frizzy Family yang juga menginspirasi. Minggu produktif dari Brand susu terbaik!

Thanks Bebelac, karena kepedulian yang diciptakan akan melahirkan anak-anak Indonesia yang  hebat.

Mau tahu keseruan BebeLand? BebeLand akan hadir kembali di Tunjungan Plaza Surabaya 28-29 Sept 2019 dan Plaza Medan Fair 26-27 Oct 2019, jangan sampe ga ikutan ya moms! ⁣⁣

#AksiHebatDariHati #GrowThemGreat

Tidak ada komentar:

Makasih buat jejaknya... ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.