Zhuzhu dan Zhazha Karakter Edukatif Anak Indonesia dari Frisian Flag


Siapa yang tidak mengenal Brand FRISIAN FLAG? Salah satu produsen susu anak-anak Indonesia yang sudah melegenda kehadirannya karena sudah berusia puluhan tahun. Dalam masa yang lama itu pula Frisian Flag yang lebih familiar sebagai Susu Bendera, dikenal sebagai brand yang berkomitmen untuk membantu anak-anak Indonesia tumbuh menjadi anak-anak yang berpotensi melalui nutrisi yang tepat dari produk-produknya.


Minggu 29 September 2019, di TMII Frisian Flag bekerjasama dengan Alfamart memperkenalkan sebuah inovasi baru  yang terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat kebaikan,  "The Launch of Zhuzhu & Zhazha" yang merupakan sebuah karakter animasi edukatif yang dapat menjadi partner bermain anak - anak Indonesia. Karakter Zhuzhu dan Zhazha ada di kemasan baru susu cair FRISIAN FLAG Milky yang hadir dalam dua pilihan ukuran (115 ml & 180 ml).

Diciptakan dua rasa, yaitu cokelat dan stroberi yang disukai anak dan  dilengkapi e-comic juga film animasi pendek, yang mengisahkan berbagai cerita inspiratif dan edukatif


Melalui konten animasi ini dapat menginternalisasi pembentukan karakter positif pada anak. Karena melalui karakter animasi orang tua dapat mengajarkan  perilaku dengan cara yang menyenangkan dan jauh dari hal membosankan. Karena faktanya, anak-anak dapat menghabiskan 2-3 jam per hari untuk menonton konten digital, baik TV maupun website internet lainnya. Hal ini di amini oleh Psikolog, Putu Andani, M.Psi


Untuk itu tentu saja peranan orang tua agar dapat mendampingi anak selama menonton konten animasi sangat dianjurkan. Sehingga anak mengerti  alur cerita dan sifat dari setiap karakter pada animasi yang ditonton.  Hal ini dapat juga menjadi momen diskusi yang menarik antara orang tua dan anak.


Sebagai karakter edukatif dari Frisian Flag Indonesia, kehadiran Zhuzhu dan Zhazha ditanggapi positif pula oleh Animator Indonesia, Bambang Gunawan Santoso.Menurutnya, “Dari segi visual, paduan warna-warna cerah pada konten animasi dapat dimanfaaatkan untuk menarik perhatian anak. Tidak kalah penting, pemilihan alur cerita menjadi nyawa sekaligus kendaraan utama, dalam menyampaikan pesan baik yang ingin ditanamkan, agar dapat diterima dengan mudah oleh anak-anak. Langkah ini pula yang dilakukan FFI dalam menciptakan dan mengembangkan karakter dan cerita Zuzhu dan Zazha,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Bambi ini.

Gimana para momih?? Terobosan dari FFI ini menarik bukan?? Inovasi ini tentu saja berbeda dari yang lainnya, so' bisa menjadi langkah tepat dengan memberikan anak - anak kita minum susu berkarakter seperti Zhuzhu dan Zhazha. Cerdas, Sehat dan kuat bersama Frisian Flag yuk?! 😍

Komentar

  1. Karakter zhuzhu dan zazha memang cocok untuk kemasan susu cair frisian flag anak anak makin suka susu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupp.. bund.. Karakter zhuzhu zhazha yg edukatifjg punya dampak positif Pastinya.. 😊

      Hapus
  2. Asyik yah anak-anak punya teman main sambil minum susu. Bisa nonton film pendeknya dan baca e-comic sambil minum susu.

    BalasHapus
  3. Apa lagi dengan e-comicnya pasti anak-anak jadi suka, biar bisa menambah pengetahuan mereka dan mengembangkan karakter mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mom.. terobosan faedah banget nih dr FRISIAN FLAG 😊

      Hapus
  4. Dengan bimbingan orangtua dan tontonan mendidik bisa membentuk kepribadian anak ya, anak-anak pasti juga suka dengan karakter zuzhu dan zazha yaa

    BalasHapus
  5. Terobosan yang bagus sekali dari FFI ini. Semoga dg adanya inovasi baru ini, anak2 jd makin suka minum susu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Makasih buat jejaknya... ^_^

Postingan populer dari blog ini

Edukasi Fintech dari Cashwagon untuk Warga Purwakarta

Good Smile, Good Life!

EDIVA SERIES PEDULI PEREMPUAN INDONESIA