Solusi Perawatan Tepat untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui. Kesini aja!


Narasumber Klinik Sakti Medika

Memiliki penampilan yang sempurna adalah impian setiap wanita. Dan yang menjadi prioritas wanita  untuk tampil sempurna adalah memiliki kulit sehat dan cantik. Walaupun definisi setiap wanita mengenai kulit sehat dan  cantik itu berbeda, secara umum hal tersebut dapat dilihat dari kondisi kulit yang lembut, lembab dan bercahaya.  Namun ada beberapa kekhawatiran bagi wanita yang sedang mengandung. Karena pada masa-masa kehamilan, biasanya banyak perubahan yang terjadi. Mulai dari daya tahan tubuh yang menurun, peningkatan metabolisme tubuh, pegal-pegal, stress hingga peregangan kulit yang diakibatkan oleh berat badan yang naik. 

Klinik Sakti Medika
Klinik Sakti Medika, dengan pengalaman yang sudah mencapai 23 tahun, memberikan solusi kesehatan dan kecantikan yang optimal bagi masyarakat, termasuk ibu hamil, ibu menyusui, dan anak. Komitmen Klinik Sakti Medika dalam hal ini serius karena ditangani oleh dokter Spesialis yang berkompeten di bidangnya. Seperti Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK) dan Dokter Spesialis Akupuntur (Sp.Ak) didukung pula oleh alat yang modern berkualitas.

Klinik Sakti Medika didirikan pada tanggal 18 Desember 1996 sebagai Praktek Dokter bersama Spesialis (PDBS). Dengan mengusung konsep "One Stop Health & Beauty Solution" yang selalu mengutamakan keamanan, keselamatan dan kepuasan pelanggan.

Foto Bersama Narasumber & Peserta Event Solusi Sehat & Cantik Klinik Sakti Medika

Jakarta, 19 Desember 2019 - Saya berkesempatan hadir pada event yang helat oleh Kinik Sakti Medika, dengan tema "Solusi Sehat & Cantik". Event yang dihadiri media dan blogger ini cukup seru dan atraktif. Narasumber yang dihadirkan, antara lain:
  1. Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA - Direktur Marketing Klinik Sakti Medika
  2. dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, - Founder Klinik Sakti Medika
  3. dr. Hety, Sp.Ak - Dokter Spesialis Akupuntur Klinik Sakti Medika
Dalam pemaparannya, Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA - Direktur Marketing Klinik Sakti Medika menuturkan bahwa masih banyak pemahaman yang tidak tepat mengenai perawatan kesehatan dan kecantikan ibu hamil, ibu menyusui, dan anak. Mitos yang berkembang dan dipercaya sampai saat ini adalah  ibu hamil, ibu menyusui, dan anak dilarang melakukan perawatan. Sehingga berdampak pada rasa tidak percaya diri. Untuk itu penting bagi Klinik Sakti Medika mengedukasi masyarakat, khususnya kaum ibu agar dapat mengenali masalah kesehatan diri dan si kecil dengan sarana yang tepat dan solusi yang sesuai dan optimal. Tentu saja dengan berkonsultasi ke dokter SpKK yang sudah memiliki SIP (Surat Izin Praktek).

Dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV (Founder Klinik Sakti Medika)

Founder Klinik Sakti Medika, dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV menyampaikan, "Setiap perempuan berhak memiliki kulit sehat dan cantik dalam berbagai kondisi yang dijalani, termasuk pada masa kehamilan dan menyusui. Untuk hal tersebut, tim dokter SpKK di Klinik Sakti Medika memberikan poduk yang sesuai pada trimester kehamilan dan pasca melahirkan, juga dapat mengatasi gangguan kulit yang terjadi."

Gangguan kulit yang kerap terjadi pada bayi adalah eksim susu dan ruam popok. Eksim susu adalah kondisi bercak-bercak merah di pipi yang dipicu oleh faktor genetik, suhu ekstrim atau debu dan bukan karena terkena ASI. Eksim popok (ruam popok) biasanya muncul karena penggunaan popok sekali pakai (disposable diaper) yang melebihi daya tampungnya sehingga kulit menjadi lembab. 

Klinik Sakti Medika menyediakan perawatan kesehatan dan kecantikan yang berbasis akupuntur bagi ibu hamil dan menyusui. Hal ini ditegaskan oleh Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA - Direktur Marketing Klinik Sakti Medika. yang didasari dengan adanya baby blues syndrome pasca melahirkan. Menurutnya, satu pilihan terapi tanpa obat untuk meningkatkan efek relaksasi, stress, pegal dll adalah dengan metode akupuntur. 

dr. Hety, Sp.Ak - Dokter Spesialis Akupuntur Klinik Sakti Medika menjelaskan, "Tindakan akupuntur pada ibu hamil tentunya berbeda dengan pelaksanaan akupuntur pada umumnya, akupuntur diyakini dapat membantu meredakan mual dan muntah pada masa kehamilan. Akupuntur juga berperan mengurangi rasa nyeri pada saat persalinan. Pada titik titik tertentu, akupuntur dapat merangsang saraf pusat untuk memproduksi hormon prolaktin sehingga mempengaruhi jumlah ASI lebih meningkat."

Perubahaan mood, emosi yang labil pada ibu pasca melahirkan adalah hal  sering terjadi. Dan metode akupuntur menjadi solusi tepat pada kasus ini. Karena efek relaksasi dan dan kenyamanan adalah manfaat yang dapat dirasakan. Seperti metode lainnya, akupuntur juga memiliki efek samping. Dalam hal ini, efek samping yang ditimbulkan adalah akan timbulnya lebam (kebiruan) pada titik penusukan. Namun akan menghilang dengan sendirinya dan tidak berbahaya.

Klinik Sakti Medika dilengkapi oleh fasilitas yang cukup lengkap, yaitu instalasi farmasi, cafe dan kids corner. Layanannya meliputi Facial, Salon dan Spa. Didukung oleh 11 (sebelas) dokter ahli dibidangnya. 

Komentar

  1. Wah lengkap juga ya Klinik Sakti Medika ada fasilitas instalasi farmasi, cafe and kids corner udah gitu dapat dukungan dari 11 dokter dibidangnya . Yuk kepoin medisnya klinik Sakti medika

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Bund'.. Optimal banget pokoknya disini. Wajib kepoin buat wanita yang peduli sehat dan cantik ^^

      Hapus
  2. Pas banget nih buatku yg lg hamil & masih menyusui jg, tampil cantik kan perlu yaa, apalagi klo tubuh sehat, lengkap bgt kliniknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbaakk.. kuylahh kesana, dijamin nyaman dan ketagihan. dokter2nya ramah2 lho.. bisa konsul apa ajjaaa..

      Hapus
  3. nah ini nih yang aku cari.. jadi ibu menyusui gak perlu khawatir ya kalau mau perawatan.. jadi mah coba kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.. aman kok untuk ibu hamil dan menyusui..
      wajib coba ^^

      Hapus
  4. Klinik Sakti Medika tidak hanya perawatan kecantikan, namun semua kesehatan kulit bagian luar dan tumor jinak bisa dilakukan di sini. Aku juga pernah ke sana, next bakalan facial di sana juga. Wah ada pembekalan pembahasan mengenai perawatan ahli untuk ibu hamil dan menyusui ya, bermanfaat banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan! kalau udah kesana pasti bilang mau balik lagi.. Kemarin bahasannya keren mbak, full manfaat..

      Hapus
  5. Dr . Tina itu wajahnya oke banget ya Mom, jadi kepengen juga ke klinik sakti medika buat perawatan. Soalnya aku pun masih menyusui, kadang gak sreg sama produk salon kecantikan biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa Mom.. saya aja takjub sam dr. Tina diusianya yang beda jauh sm saya masih kellihatan cantikkkkk

      yuk.. ke klinik bareng ^^

      Hapus
  6. Waah baru tau nih kalau akupuntur dapat meredakan nyeri persalinan dan merangsang keluarnya ASI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuhuuu Mbakk, saya aja baru ngeh setelah ikut event ini. Tapi masih ngeri klo mo coba2.. Hahaaa..

      Hapus
  7. Beneran nih akupunktur bisa meredakan nyeri dalam persalinan dan dapat melancarkan ASI

    BalasHapus
  8. Udah 23 tahun ya usianya, udah senior banget nih dalam dunia perawatan wanita.
    Solusi banget buat bumil dan busui nih, apalagi bisa pakai akupuntur buat melancarkan ASI, itu masalah sejuta mamak-mamak pasca lahiran hiihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbakk.. karena biasanya bumil dan busui biasanya dilarang perawatan..

      Hapus
  9. Andaikan disini ada klinik saktim medika, pasti pas aku hamil dulu bs ttp perawatan ya...
    Dulu saat hamil aku stop skin care dan perawatan, khawatir dgn perkembangan janin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, waktu saya hamil jg ga berani perawatan.. krn efeknya ke janin, ternyata diklinik sakti medika hal tsb salah..

      Hapus
  10. Klinik kecantikan yang rekomende bngt secara aman untuk ibu hamil dan menyusui pastinya aman juga buat kita2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu mbaakkk . . Udah kesanakah?? Kalo belom bareeng.. ๐Ÿ˜

      Hapus
  11. Sekarang ibu hamil dan menyusui tidak perlu repot lagi ya, karena ada tempat khusus untuk treatment bumil dan busui. Btw ini bisa untuk selain busui dan bumilkah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepatnya bisa untuk semua kalangan mom.. ๐Ÿ˜Š

      Hapus
  12. wah ada pemaparan tentang ruam popok juga yak. jd keinget kecilnya zril. padahal begitu bak langsung saya ganti popoknya. huhu... wah kliniknya udah terpercaya banget nih, usianya 2 dekade

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disini komplit mbakk.. nambah wawasan pas ikut eventnya.. usia ga bohong kan ya?? ๐Ÿ˜

      Hapus
  13. Sedih kalo dengar mitos bahwa ibu hamil & menyusui tidak boleh perawatan tubuh. Padahal justru pada Masa itu butuh perawatan khusus. Bersyukur banget ada klinik yang fokus pada perawatan ibu hamil & menyusui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuu!!! Harus dibanyakin event² yg mengedukasi seperti klinik sakti medika ini.. emak² jadi ga galau lagi

      Hapus
  14. Waktu hamil aku sempat parno abis mau perawatan, sebenarnya aman aja ya selama kita tau kiat kiatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, krn pemahaman kita soal bumil dan busui melakukan perawatan itu ga baik buat janin.. setelah ikut event ini ada pencerahan..

      Hapus
  15. Baru tahu nih ada klinik kecantikan khusus buat bumil dan busui. Pastinya lebih aman ya perawatan di sana karena kliniknya memang khusus. Kalau aku penasaran sama akupunturnya nih

    BalasHapus
  16. Klinik yang membantu ibu hamil dan menyusui banget ini. Masih jarang terdengar ada klinik jenis ini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Makasih buat jejaknya... ^_^

Postingan populer dari blog ini

Edukasi Fintech dari Cashwagon untuk Warga Purwakarta

Good Smile, Good Life!

EDIVA SERIES PEDULI PEREMPUAN INDONESIA